Home » BERITA KPU BENGKULU » KPU Provinsi Bengkulu Libatkan Penyelenggara Adhoc Dalam FGD

KPU Provinsi Bengkulu Libatkan Penyelenggara Adhoc Dalam FGD

Setelah melakukan beberapa kali Focus Group Discussion (FGD) dengan melibatkan instansi, ormas, media, pemilih pemula maka pada Sabtu (27/03) KPU Provinsi Bengkulu menggelar Focus Group Discussion (FGD) Evaluasi Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Tahun 2020 bertempat Hotel latansa Bengkulu. kegiatan FGD kali ini dengan menghadirkan mantan Penyelenggara Adhoc, yaitu PPK, PPS dan KPPS yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilihan Tahun 2020 yang lalu selain itu turut hadir Anggota KPU Kota Bengkulu Zaini.
Acara yang dibuka langsung oleh Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra didampingi Anggota Siti Baroroh dan Emex Verzoni serta Sekretaris Kemas M Ajir bersam Tim Evaluasi yang berasal dari akademisi Perguruan Tinggi di Provinsi Bengkulu. Dalam sambutan dan arahannya Irwan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh penyelenggara badan adhoc yang merupakan garda terdepan dalam menyukseskan pemilihan serentak tahun 2020 di Provinsi Bengkulu. Ditambahkan Irwan bahwa kegiatan FGD ini dalam rangka untuk mendapatkan masukan dan saran dalam tahapan akhir, yaitu evaluasi dan pelaporan pada setiap pemilu/pemilihan. Untuk itu dengan adanya FGD ini diharapkan mendapatkan penyelenggara adhoc dapat memberikan catatan. Jika catatan tersebut positif maka perlu kita jaga dan tingkat, namun jika catatan tersebut negatif maka akan menjadi masukan untuk perbaikan pemilu/pemilihan di masa yang akan datang. Tentunya banyak hal yang teknis dan dinamika yang terjadi dalam penyelenggaraan pemilihan serentak tahun 2020 apakah itu regulasi atau hal teknis berkenaan dengan pelaksanaan pemilihan ditengah pandemi covid-19, untuk itu KPU memberikan ruang seluas-luasnya kepada penyelenggara adhoc apa yang dirasakan selama tahapan pemilihan Tahun 2020 sedang berlangsung.
Setelah dibuka acara dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab yang dipandu langsung oleh Tim Evaluasi, yaitu Titiek Kartika Hendrastiti, Wahyu Widiastuti, Maria Botifer dan M. Yamani.
Diskusi berjalan lancar dan menarik dimana peserta diberi kesempatan secara bergantian untuk memberikan tanggapan atas pertanyaan yang diajukan oleh tim evaluasi. Hasil diskusi ini menjadi bahan KPU Provinsi Bengkulu untuk disampaikan pada saat evaluasi nasional nantinya.
DSC_0359 DSC_0381DSC_0394DSC_0399DSC_0400DSC_0445DSC_0494DSC_0499DSC_0502DSC_0520DSC_0536DSC_0403DSC_0407