Home » BERITA KPU BENGKULU » Rakor Persiapan Webinar Series 6 KPK dalam Pemilihan 2020

Rakor Persiapan Webinar Series 6 KPK dalam Pemilihan 2020

Pada Senin (9/11) KPU Provinsi Bengkulu Rapat Koordinasi Persiapan Program “Pilkada Berintegritas” Komisi Pemberantasan Korupsi Dalam Pemilihan Tahun 2020 di Ruang Audio Visual Rumah Pintar Pemilu. Peserta yang hadir dalam kegiatan ini yakni Bawaslu Provinsi Bengkulu, Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Bengkulu, Tim Penghubung Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu. Rapat dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra didampingi Anggota Eko Sugianto, Siti Baroroh, Darlinsyah dan Emex Verzoni. Dalam sambutannya, Irwan menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini dalam rangka persiapan webinar yang akan diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada tanggal 12 November 2020 mendatang. Informasi terkait kegiatan ini harus tersampaikan kepada sasaran peserta yakni pasangan calon, penyelenggara pemilihan dan media massa.
Sementara itu, Anggota KPU Provinsi Bengkulu Emex Verzoni dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan menjadi semangat tersendiri karena Bengkulu menjadi tuan rumah pelaksanaan webinar series 6 yang diselenggarakan secara offline. Untuk KPU Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu bersama Bawaslu Provinsi Bengkulu dan Pasangan Calon untuk hadir dan meyukseskan kegiatan ini. dijadwalkan materi yang disampaikan diantaranya oleh KPK RI yang membahas tentang Strategi pemberantasan Korupsi, integritas dan tindak pidana korupsi, potensi korupsi pada Pilkada, dan mewujudkan good goverment dan tata kelola pemda yang bersih dan berintegritas. Kemendagri membahas materi tata kelola pemerintahan yang bersih dan transparan, KPU RI membahas materi mewujudkan penyelenggaraan pilkada berintegritas dan Bawaslu RI membahas tentang pengawasan pilkada berintegritas.
Ditambahkan Emex bahwa pelaksanaan kegiatan ini direncanakan di Gedung Daerah Pemprov Bengkulu. Terakhir Emex mengajak seluruh peserta terutama pasangan calon untuk hadir dalam kegiatan ini.DSC03704 DSC_1195 DSC_1196 DSC_1197 DSC03654DSC03661 DSC_1190 DSC_1202 DSC_1209 DSC03685 DSC03699