Home » BERITA KPU BENGKULU » KPU Provinsi Bengkulu Minta Pendampingan Hukum Pada Pemilihan Tahun 2020

KPU Provinsi Bengkulu Minta Pendampingan Hukum Pada Pemilihan Tahun 2020

Dalam rangka mendapatkan pendampingan hukum dalam  pemilihan serentak tahun 2020, pada Rabu (26/8) pagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu mendatangi Kejaksaan Tinggi Bengkulu. Kedatangan KPU Provinsi Bengkulu yang diwakili oleh Ketua Irwan Saputra dan Anggota Eko Sugianto dan Siti Baroroh Serta Plt. Sekretaris Sudirman, Kasubbag Keuangan M. Benny Eka Putra dan Kasubbag Umum dan Logistik Ronny Novanda disambut hangat oleh Asdatun Setyo Pranoto dan jajaran Kejati Bengkulu.

DSC_0168 DSC_0072 DSC_0075 DSC_0102 DSC_0108 DSC_0128 DSC_0133 DSC_0147 DSC_0163

Dalam sambutannya Irwan menyampaikan bahwa kedatangan KPU Provinsi Bengkulu untuk memastikan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Tahun 2020 berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada permasalahan dikemudian hari. Namun hal itu, tentu tidak serta merta berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Mengingat saat ini banyak tahapan yang kemungkan berpotensi menjadi permasalahan, maka dari itu, KPU Provinsi Bengkulu meminta bantuan dalam hal pendampingan hukum kepada Kejati dengan cara memberikan masukan dan saran agar tidak salah dalam melaksanakan tahapan tersebut.

Sementara itu, dalam pertemuaan tersebut Asdatun Kejati Bengkulu Setyo Pranoto menyambut baik dan siap mendampingi KPU Provinsi Bengkulu dalam permasalahan hukum pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Tahun 2020.  Namun dari Kejati menyampaikan dan memberikan masukan agar KPU Provinsi Bengkulu dapat bekerja secara profesional, menjaga integritas dan sesuai dengan aturan. Karena jika KPU Provinsi Bengkulu melaksanakan tahapan secara baik dan benar tentu saja potensi permasalahan  hukum tidak akan terjadi.