Rakor Daring Pemutakhiran Data Pemilih Pada Pemilihan Tahun 2020

KPU Provinsi Bengkulu melaksanakan Rapat Koordinasi Daring Pemutakhiran Data Pemilih Pada Pemilihan Serentak Tahun 2020 bersama KPU Kabupaten/Kota Se-Provinsi Bengkulu melalui virtual meeting pada Jum’at (26/6). Peserta rakor adalah Ketua, Divisi Perencanaan Data dan Informasn, Divisi Hukum dan Pengawasan, Kasubbag Program dan Data atau Operator/admin KPU Kabupaten.

Acara dibuka oleh Ketua KPU Irwan Saputra dan didampingi Anggota Eko Sugianto, Siti Baroroh dan Emex Verzoni, Plt. Sekretaris Sudirman, Kabag PDOS Hamzah dan Kasubbag Program dan Data Azmiyatun. Dalam arahannya Irwan menyampaikan bahwa kegiatan rakor dilaksanakan untuk memastikan proses persiapan pemutakhiran data pemilih yang akan dilakukan oleh KPU Kabupaten/Kota akan berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan tahapan pemilihan serentak lanjutan tahun 2020.

435634646 3242322324 DSC_0189 DSC_0207 DSC_0214 DSC_0215 DSC_0224 DSC_0224awddawdw DSC_0229

Sementara itu, Anggota Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Siti Baroroh dalam arahan dan materinya menjelaskan bahwa KPU Provinsi Bengkulu ingin memastikan proses pemutakhiran data pemilih yang dilakukan oleh KPU Kabupaten/Kota ada progres dan  tindaklanjuti.

“Kami ingin memastikan beberapa hal terkait pemutakhiran data pemilih, yaitu pemetaan TPS/data akurat, Proses singkronisasi dan pemetaan TPS sehingga menghasilkan  bahan coklit A-KWK terdokumen dengan baik dan lengkap, perolehan data tentang jumlah KK, RT/RW dalam wilayah kabupaten/Kota masing-masing, sinergi dengan stakeholder di semua tingkatan dan membahas DIM dan memberi solusi alternatif”ujar Siti