Supervisi dan Monitoring Proses Pengadaan Perlengkapan Protokol Kesehatan Pada 4 Kabupaten

Pasca mengikuti Rapat Persiapan Pengadaan Perlengkapan Protokol Kesehatan yang dilaksanakan oleh KPU Ri beberapa waktu lalu, maka pada Senin (22/6) pagi KPU Provinsi Bengkulu langsung menindaklanjuti hasil rapat tersebut dengan menggelar rapat koordinasi pengadaan perlengkapan kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 untuk pelaksanaan verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon perseorangan dalam tahapan pemenuhan persyaratan dukungan pasangan calon perseorangan pada tahun 2020 bersama 4 (empat) KPU Kabupaten, yaitu Kepahiang, Rejang Lebong, Lebong dan Bengkulu Selatan melalui Virtual Meeting. 

Acara dibuka langsung oleh Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra didampingi Anggota Eko Sugianto, Darlinsyah, dan Emex Verzoni serta Plt. Sekretaris Sudirman. Dalam sambutan dan arahannya Irwan menjelaskan  bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti Surat KPU Nomor 553/PP.08.2-SD/07/SJ/VI/2020 mengenai persiapan pengadaan perlengkapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 untuk pelaksanaan verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon perseorangan pada pemilihan tahun 2020.

DSC_0081 DSC_0085DSC_0053 DSC_0072 DSC_0074 DSC_0085 DSC_0089333 DSC_0092888DSC_00819889

“Rapat ini kita (KPU Provinsi Bengkulu-red)  merupakan salah satu bentuk supervisi dan monitoring terhadap pengadaan perlengkapan protokol kesehatan Alat Pelindung Diri (APD) yang telah dilakukan oleh 4 (empat) kabupaten yang ada bakal calon perseorangannya untuk kegiatan verifikasi faktual. Kami ingin memastikan dan mendapat gambaran seperti apa  pengadaan APD yang telah dilakukan. Selain itu, jika ada masukan dan tanggapan akan kita diskusikan bersama untuk agar pelaksanaan pengadaan perlengkapan protokol kesehatan berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan” ujar Irwan.’

Selanjutnya 4 (empat) KPU Kabupaten diberikan kesempatan untuk menyampaikan dan melaporkan pengadaan perlengkapan protokol kesehatan secara bergantian dimulai dari Kepahiang, Rejang Lebong, Lebong dan Bengkulu Selatan.