Home » BERITA KPU BENGKULU » KPU Sosialisasikan Tahapan Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020

KPU Sosialisasikan Tahapan Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020

Pada Kamis (18/6) pagi Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu melaksanakan Sosialisasi Tahapan Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020 melalui Virtual Meeting bertempat di Ruang Audio Visual RPP KPU Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini diikuti oleh Unsur Forkopinda Provinsi Bengkulu, BIN,  Bawaslu, KIP, KPID, Akademisi, Pimpinan Parpol tingkat provinsi, Tokoh Masyarakat, Media Cetak, Elektronik dan Daring, BEM PTN/PTS Se-Provinsi Bengkulu, Pimpinan Rumah Sakit, dan OKP.

Ketua Irwan Saputra membuka acara secara langsung didampingi Anggota Eko Sugianto, Siti Baroroh, Darlinsyah dan Emex Verzoni serta Plt. Sekretaris Sudirman. Dalam Sambutannya Irwan mengucapkan terima kasih kepada peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan  Sosialisasi Tahapan Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020. Dengan harapan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan menjadi sarana KPU untuk mensosialisasikan kepada massyarakat secara luas-luasnya.

DSC_0380DSC_0405DSC_0419DSC_0387DSC_0421

“Kami berharap kegiatan ini menjadi langkah awal KPU dalam memulai Tahapan Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020 dengan baik dan sesuai dengan aturan di tengah situasi Pandemi Covid-19 yang sedang melanda. Namun kita harus berharap dan berkeyakinan penuh bahwa pelaksanaan pemilihan serentak tahun 2020 dapat berjalan aman lancar dengan selalu menerapkan protokol kesehatan penanganan pencegahan covid-19 sebagaimana yang telah diatur dalam aturan” ujar Irwan.

Setelah dibuka acara dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh Anggota KPU Provinsi Bengkulu Darlinsyah mengenai PKPU Nomor 5 Tahun 2020 secara jelas dan rinci.

“Pasca Virus Corona (Covid-19) yang melanda saat ini, tentu berdasarkan PKPU 5 banyak perubahan tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan serentak tahun 2020 yang bergeser diantaranya perubahan masa kerja badan adhoc, verifikasi faktual syarat dukungan bakal calon perseorangan dan masih banyak lagi, nanti akan saya sampaikan secara rinci”jelas Darlinsyah.

Selain materi, kegiatan ini membuka ruang diskusi untuk mendapatkan tanggapan serta masukan ke depannya agar pelaksanaan tahapan pemilihan serentak tahun 2020 dapat berjalan dengan baik.