Home » BERITA KPU BENGKULU » Persamaan Persepsi Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih

Persamaan Persepsi Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih

Pada Selasa (30/7) Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu menggelar rapat dalam kantor dalam rangka persiapan penetapan perolehan kursi dan calon terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu pada Pemilihan Umum Tahun 2019 di Ruang Audio Visual RPP KPU Provinsi Bengkulu.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra dan didampingi Anggota Eko Sugianto, Siti Baroroh, dan Emex Verzoni dihadiri juga Komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu Patimah Siregar.

DSC_0715 DSC_0716 DSC_0719 DSC_0721 DSC_0725 DSC_0727 DSC_0731 DSC_0741 DSC_0748

Dalam sambutannya Irwan menyampaikan bahwa rapat ini dilaksanakan untuk memastikan bahwa proses penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Provinsi berjalan sesuai dengan regulasi dan tahapan dan akan dilaksanakan pasca pembacaan putusan sengketa di Mahkamah Konstitusi nantinya.

“Kami ingin memastikan bahwa proses penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Provinsi Bengkulu berjalan dengan lancar dan sesuai dengan peraturan yang ada” ujar Irwan. ‘

Dalam kesempatan itu Emex Verzoni mengungkapkan kegiatan ini guna memastikan dan menyamakan persepsiĀ  mengenai mekanisme penetapan perolehan kursi dan calon terpilih sesuai dengan regulasi PKPU Nomor 5 Tahun 2019.

Emex juga menjelaskan simulasi penetapan perolehan kursi yang menggunakan metode saint league dan penetapan calon terpilih. Setelah itu hasil tersebut dituangkan ke formulir Model E, E1, E1.1 untuk perolehan kursi dan Model E1.2 untuk calon terpilih, Model E2 jika ada keberatan.

Terakhir Irwan berharap agar proses penetapan perolehan kursi dan calon terpilih Anggota DPRD Provinsi Bengkulu berjalan dengan baik.