Home » BERITA KPU BENGKULU » NETRALITAS DAN INTEGRITAS adalah Harga Mati, Bentuk Komitmen KPU Pada Pemilu 2019

NETRALITAS DAN INTEGRITAS adalah Harga Mati, Bentuk Komitmen KPU Pada Pemilu 2019

Dalam rangka melaksanakan Surat Komisi Pemilihan Umum Nomor 547 tahun 2019 tanggal 25 Maret 2019 perihal Coffee Morning yang dilaksanakan serentak Se-Indonesia oleh KPU, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota pada tanggal 1 April 2019. Tidak terkecuali KPU Provinsi Bengkulu pada Senin (1/4) menggelar Coffee Morning di Ruang Audio Visual Rumah Pintar Pemilu. Acara yang mengusung tema kesiapan personil KPU Provinsi Bengkulu dalam rangka penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2019 diikuti oleh Ketua dan Anggota, Sekretaris, Kepala Bagian (Kabag), Kepala Sub Bagian (Kasubbag), serta seluruh staf sekretariat di Lingkungan KPU Provinsi Bengkulu.

DSC_0028 DSC_0031 DSC_0033 DSC_0035 DSC_0037

Kegiatan ini diisi arahan dari Sekretaris dan Ketua KPU Bengkulu. Dalam arahannya Sekretaris KPU Provinsi Bengkulu Siswanto menyampaikan dan menekankan beberapa hal diantaranya ditengah tahapan pemilu serentak yang hanya menyisahkan 16 hari lagi diharapkan agar seluruh staf untuk meningkatkan kinerja, kepedulian untuk menjaga kebersihan lingkungan, menjada netralitas dan integritas selaku Aparatur Sipil Negara (ASN), menjaga fisik dan psikis menjelang hari H, dan bekerja keras dan bekerja ikhlas.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Bengkulu menjelaskan dan mengungkapkan ada 3 (tiga) hal menjadi penekanan yaitu pertama komitmen, kita harus memastikan bahwa sebelum berkomitmen kepada peserta pemilu perlu komitmen yang kuat di internal terlebih dahulu, kedua profesional dipandu oleh regulasi yang lengkap maka kita harus melakukan sesuatu sesuai dengan aturan dan ketiga integritas dimana kejujuran dan disiplin adalah turunan dari berintegritas.

DSC_0040 DSC_0043 DSC_0047 DSC_0051

“Dari hal yang saya sampaikan dapat disimpulkan bahwa netralitas dan integritas adalah harga mati dan komitmen KPU dalam menyukseskan seluruh tahapan pemilu tahun 2019”tegas Irwan.

Terakhir Irwan berharap agar soliditas dan sinergitas seluruh personil KPU Provinsi Bengkulu untuk terus dan selalu ditingkatkan.