Home » BERITA KPU BENGKULU » KPU Provinsi Gelar Rakor Terkait Kampanye Rapat Umum dan Iklan

KPU Provinsi Gelar Rakor Terkait Kampanye Rapat Umum dan Iklan

Dalam rangka memastikan pelaksanaan Kampanye Rapat Umum dan Iklan di media Cetak dan Elektronik yang dimulai tanggal 24 Maret-13 April 2019 berjalan dengan baik dan lancar, pada Rabu (20/3) bertempat di Ruang Audio Visual RPP, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu menggelar rapat koordinasi bersama peserta pemilu tingkat provinsi baik Parpol maupun Perserorangan DPD dan Internal KPU Kabupaten/Kota Se-Provinsi Bengkulu.

Acara yang dibuka langsung oleh Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra dan didampingi Anggota Eko Sugianto, Siti Baroroh, Darlinsyah dan Emex Verzoni. Dalam arahannya Irwan menyampaikan bahwa menjelang H-28 menuju Pemilu serentak 17 April 2019 mendatang banyak hal yang perlu dipersiapkan dan dilakukan diantaranya Kampanye Rapat umum dan iklan di media massa.

DSC_0352 DSC_0363

“Kampanye rapat umum dan iklan peserta pemilu melalui media massa akan dimulai pada 24 Maret hingga 13 April 2019, untuk itu banyak hal yang perlu kita bahas bersama baik secara teknis maupun substansi. Iklan kampanye yang difasilitasi oleh KPU Provinsi melalui media cetak dan elektronik hanya untuk peserta pemilu calon perseorangan DPD sedangkan Parpol dan Tim Paslon presiden dan wakil presiden oleh KPU RI dan iklan secara mandiri dapat dibuat peserta pemilu tingkat provinsi dengan ketentuan sesuai dengan peraturan yang berlaku”Ujar Irwan.

Sementara itu, Anggota KPU Provinsi Bengkulu Darlinsyah menyampaikan dan membahas terkait Iklan Kampanye Calon perseorangan DPD yang difasilitasi oleh KPU Provinsi ada 4 (empat) macam yaitu Cetak, Radio, Televisi dan Daring atau online dan 11 (sebelas) calon DPD telah menyerahkan Iklan tersebut setelah dilakukan koreksi bersama Bawaslu dan KPID Provinsi Bengkulu beberapa waktu yang lalu.

DSC_0341 DSC_0344 DSC_0346 DSC_0349 DSC_0350

“Untuk kampanye Rapat Umum KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota menyusun Jadwal dan lokasi rapat umum untuk peserta pemilu baik Tim Paslon Presiden dan Wakil Presiden dan parpol sesuai dengan tingkatannya. KPU menyusun jadwal tersebut sesuai dengan zona yang telah ditentukan, untuk Provinsi Bengkulu masuk ke dalam Zona B. Sebelum menetapkan jadwal dan lokasi KPU kabupaten/kota wajib melakukan rapat koordinasi dengan melibatkan stakholder terkait dan peserta pemilu”Ujar Darlinsyah

DSC_0363 v WhatsApp Image 2019-03-21 at 3.59.14 PM WhatsApp Image 2019-03-21 at 3.59.15 PM WhatsApp Image 2019-03-21 at 3.59.15 PMvvv

Setelah itu, KPU Kabupaten/Kota dapat membuat Surat Keputusan (SK) terkait jadwal dan lokasi kampaye rapat umum yang difasilitasi.