Home » BERITA KPU BENGKULU » Rakor Penyusunan Renja dan Anggaran Tahun 2019

Rakor Penyusunan Renja dan Anggaran Tahun 2019

Pada Jum’at (15/2) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Koordinasi Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Tahun 2019 di Splash Hotel Bengkulu. Kegiatan ini dihadiri langsung Komisioner KPU RI, Pramono Ubaid sebagai Narasumber. Acara dibuka langsung Anggota KPU Provinsi Bengkulu Siti Baroroh dan didampingi Darlinsyah.

DSC_0536 DSC_0540 DSC_0541 DSC_0552 DSC_0559

Peserta kegiatan adalah Ketua, Anggota Divisi Data dan Sekretaris KPU Kabupaten/Kota Se-Provinsi Bengkulu. Dalam sambutannya Siti menjelaskan bahwa penyusunan rencana kerja dan anggaran tahun 2019 segera dilakukan mengingat tahapan pemilu yang sangat padat maka perlu persiapan  yang baik.

Sementara itu, Komisioner KPU RI Pramono Ubaid menyampaikan beberapa point terkait penyusunan rencana kerja dan anggaran tahun 2019 diantaranya Penyusunan DPTb dilakukan oleh lading sektor data namun bagian perencanaan harus memahami, perencanaan anggaran dan keuangan setiap kegiatan harus tahu jumlah dan sisa anggaran, prinsip kerja divisi data yaitu profesionalitas, efisiensi dan efektifitas.

“Harus ada pembagian tugas yang jelas dimana komisioner sebagai kebijakan prosedur dan sekretariat sebagai tata kelola administrasi” tambah Pramono.