Home » BERITA KPU BENGKULU » Rakor Penyusunan Materi Sosialisasi Pemilu 2019

Rakor Penyusunan Materi Sosialisasi Pemilu 2019

Menjelang Pemilihan Umum Serentak Presiden dan Legislatif¬† pada 17 April 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu pada Jum’at (18/1) menggelar rapat koordinasi penyusunan materi sosialisasi. Acara dibuka langsung oleh Anggota KPU Provinsi Bengkulu Darlinsyah didampingi Eko Sugianto dan Emex Verzoni diikuti Perwakilan dari Media BETV dan Harian Rakyat Bengulu bersama staf sekretariat KPU Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutan Darlinsyah menjelaskan dan menjelaskan bahwa KPU Provinsi Bengkulu sesuai dengan petunjuk KPU RI akan gencar melakukan tahapan sosialisasi pemilu 2019 salah satunya dengan pembentukan Relawan Demokrasi (Relasi) di Tingkat KPU Kabupaten/Kota Se- Provinsi Bengkulu.

WhatsApp Image 2019-02-12 at 10.40.48

“Materi sosialisasi yang kita konsep dan susun ini akan menjadi bahan sosialisasi oleh Relawan Demokrasi nantinya. Relasi ini sendiri akan membentuk 10 basis sasaran yaitu Pemilih Keluarga, Pemula, Muda, Perempuan, Disabilitas, Berkebutuhan khusus, Marginal, Komunitas, Keagamaan, dan Warganet”Ujar Darlinsyah.

Dengan demikian materi sosialisasi yang akan disampaikan oleh Relawan demokrasi kepada basis masyarakat tidak menyimpang dari yang dikonsep oleh KPU Provinsi sehingga diharapkan sosialisasi ini dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu 2019 mendatang.

WhatsApp Image 2019-02-12 at 10.40.49

“Peran KPU Provinsi setelah adanya materi sosialisasi ini selanjutnya melakukan supervisi dan monitoring terhadap pelaksanaan pembentukan Relasi di Tingkat KPU Kabupaten/Kota Se-Provinsi Bengkulu untuk memastikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan baik”Tambah Darlinsyah.