Home » BERITA KPU BENGKULU » Pasca Koordinasi dan Konsultasi ke KPU RI, 3 Peserta Pemilu Sampaikan LPSDK

Pasca Koordinasi dan Konsultasi ke KPU RI, 3 Peserta Pemilu Sampaikan LPSDK

Beberapa waktu lalu Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu melakukan konsultasi dan koordinasi kepada KPU RI di Jakarta terkait ada beberapa peserta pemilu yang terlambat dan tidak menyampaikan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) pada tanggal 2 Januari 2019. KPU Provinsi Bengkulu menggelar rapat koordinasi bersama 3 peserta pemilu tahun 2019 yaitu Partai Berkarya, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Tim Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 2 tingkat Provinsi Bengkulu dan Bawaslu Provinsi Bengkulu pada Jum’at (11/1) di Ruang Audio Visual RPP KPU Provinsi Bengkulu.

DSC_0116 DSC_0118

Acara dibuka langsung oleh Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra didampingi Anggota Eko Sugianto, Darlinsyah, dan Emex Verzoni. Dalam sambutannya Irwan menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu ada beberapa peserta pemilu yang tidak menyampaikan LPSDK di tingkat Kabupaten/Kota. Sehingga hari ini KPU Provinsi Bengkulu melakukan koordinasi bersama 3 (tiga) Peserta Pemilu tersebut diatas.

Sementara itu, Anggota KPU Eko Sugianto menjelaskan bahwa hasil konsultasi kepada KPU RI beberapa waktu yang lalu memberikan celah atau kesempatan kepada Partai Berkarya, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Tim Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 2 untuk melakukan penyampaian sesegera mungkin kepada KPU Kabupaten/Kota. Di Seluma ada Partai Berkarya dan PBB, Rejang Lebong ada Partai Berkarya dan Bengkulu Selatan ada 1 (Satu) tim Tim Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 2.

DSC_0119 DSC_0120

“Ini merupakan Wujud KPU melayani¬† peserta pemilu untuk menyampaikan LPSDK kepada KPU kabupaten/Kota dengan catatan harus menjelaskan/menyertakan kronologis dan konfirmasi atas keterlambatan tersebut. dan kami sudah menginstruksikan kepada KPU Kabupaten/Kota untuk menerima LPSDK dan harus diketahui oleh Bawaslu”Tambah Eko.

Selanjutnya peserta pemilu menyambut baik dan mengucapkan terima kasih karena telah memberikan ruang untuk menyampaikan LPSDK kepada KPU tingkat Kabupaten/Kota.