Home » BERITA KPU BENGKULU » Goes To Campus Di Universitas Bengkulu

Goes To Campus Di Universitas Bengkulu

DSC_0093 DSC_0103 DSC_0105 DSC_0110 DSC_0114 DSC_0118

Guna meningkatkan partisipasi pemilih pemula pada pemilu serentak tahun 2019, pada Jum’at (2/11) Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu menggelar Goes to Campus di Ruang Rapat Utama Rektorat Universitas Bengkulu.  peserta kegiatan ini adalah mahasiswa/i perwakilan dari beberapa Fakultas/Program Studi Universitas Bengkulu. Acara yang dihadiri 2 (dua) Komisioner KPU Provinsi Bengkulu, Eko Sugianto dan Emex Verzoni dan dibuka langsung oleh Pembantu Rektor IV UNIB Bidang Perencanaan dan Kerjasama, Ardilafiza, SH.,.MH.

Dalam kesempatan itu, Ardilafiza menyampaikan apresisasi yang tinggi kepada KPU Provinsi yang telah mengadakan kegiatan Goes To Campus kepada mahasiswa/i sebab mahasiswa merupakan sosial kontrol yang ada ditengah-tengah masyarakat.

“Goes To Campus merupakan kegiatan pendidikan politik yang baik bagi mahasiswa agar lebih memahami apa itu KPU dan apa saja yang menjadi ruang lingkup KPU, karena KPU dapat memberikan pencerdasan yang baik kepada berbagai kalangan, bahwa KPU selalu Independen. selain itu yang menjadi permasalahan selama ini salah satunya banyak mahasiswa yang dari luar Provinsi pada saat Pemilu tidak menggunakan hak pilihnya/golput, disini lah peran KPU dalam mengatasi masalah tersebut”Ujar Ardilafiza.

DSC_0119 DSC_0122 DSC_0140 DSC_0142 DSC_0152 DSC_0160

Sementara itu dalam sambutannya, Komisioner KPU Divisi Hukum dan Pengawasan, Eko Sugianto menyampaikan bahwa KPU Selaku penyelenggara pemilu berkewajiban melindungi hak konstitusional setiap warga negera untuk memilih dan dipilih sesuai dengan amanat UUD 1945.

“ada 4 elektoral yang menjadi tugas wajib KPU yaitu Elektoral proses, Elektoral Suara, Elektoral Hukum dan Elektoral selaku penyelenggara pemilu. KPU harus menjamin keseluruhan elektoral agar proses pemilu dapat berjalan dengan lancar dan baik”Ujar Eko.

Rangkaian acara dilanjutkan penyampaian materi sosialisasi tentang tahapan pemilu tahun 2019 disampaikan oleh Komisioner KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Emex Verzoni. Ia menyampaikan bahwa tahapan pemilu tahun 2019 di Provinsi Bengkulu berjalan dengan lancar hingga saat ini. Dalam penyampaian materi, Emex juga memberikan Doorprice kepada peserta yang dapat menjawab pertanyaan.

DSC_0165 DSC_0171 DSC_0174 DSC_0188

“Kami selaku penyelenggara pemilu mengajak adik-adik mahasiswa untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik jangan sampai golput. karena 1 (satu) suara sangat berarti untuk memilih pemimpin negeri ini yang berkualitas” Kata Emex

Terakhir, Emex mengharapkan agar rekan mahasiswa dapat menyampaikan hal yang positif kepada masyarakat, untuk dapat menggunakan suaranya pada pemilu yang akan datang.