Home » BERITA KPU BENGKULU » PASCA PUTUSAN BAWASLU PROVINSI, 2 MASUK DCT 1 DICORET

PASCA PUTUSAN BAWASLU PROVINSI, 2 MASUK DCT 1 DICORET

DSC_0436 DSC_0438

Dalam rangka melaksanakan putusan Bawaslu Provinsi Bengkulu terkait 2 Calon Legislatif yang mengajukan siding Adjudikasi beberapa waktu lalu, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu menyurati  Partai Politik yang bersangkutan untuk segera melengkapi berkas kedua calon tersebut selama 5 (lima) hari.

Kedua caleg itu adalah Ir. H. Firdaus Djailani dari Partai Demokrat Dapil 5 Nomor Urut 1 dan Ir. Sahlan Sirad dari Partai Bulan Bintang (PBB) Dapil 6 Nomor Urut 1. Pada Jum’at kedua caleg tersebut telah melengkapi berkas dan dinyatakan lengkap. Pada Senin (15/10) KPU Provinsi bersama Pokja Pencalonan yang terdiri dari Instansi Polda, Kejaksaan Tinggi, Pengadilan Tinggi, dan Dinas Pendidikan Nasional Provinsi menggelar rapat verifikasi administrasi pencalonan anggota DPRD Provinsi Pasca Putusan Bawaslu Provinsi Bengkulu dalam pemilu tahun 2019 bertempat di Ruang RPP KPU Provinsi.

DSC_0448 DSC_0451

Setelah dilakukan verifikasi dan pengecekan ulang atas dokumen kedua Caleg tersebut diatas maka Pokja pencalonan mengesahkan dan menetapkan Ir. H. Firdaus Djailani dari Partai Demokrat dan Ir. Sahlan Sirad dari Partai Bulan Bintang  sebagai Caleg Provinsi Bengkulu pda pemilu tahun 2019 sebagaimana tertuang dalam Berita Acara Nomor 1503/Pl.01.1-BA/17/X/Prov/X/2018.

Selain itu, ada 1 Caleg yang mengundurkan diri atas nama H. Herkules Dapil 7 Nomor urut 4 dari partai Keadilan Sejahtera karena masih aktif sebagai ASN dan dinyatakan TMS. Selanjutnya KPU Provinsi akan mengubah Surat Keputusan dan Berita Acara Penetapan daftar Calon Tetap Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dan memasukkan 2 caleg dan mencoret 1 caleg diatas ke dalam DCT perubahan kemudian disesuaikan dengan SILON. KPU Provinsi akan mengumumkan ketiga caleg tersebut melalui media cetak maupun elektronik.