Home » BERITA KPU BENGKULU » Bimtek, Parpol Undang Operator SILON KPU Provinsi

Bimtek, Parpol Undang Operator SILON KPU Provinsi

sajdhasj

Terkait dengan Pencalonan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi pada pemilu tahun 2019, beberapa waktu lalu Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, Partai Golongan Karya, Partai Solidaritas Indonesia menyurati KPU Provinsi Bengkulu untuk meminta menjadi Narasumber dalam kegiatan Bimbingan Teknis kegiatan tahapan mekanisme pencalonan dan aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (SILON).

Selanjutnya KPU Provinsi Bengkulu memberikan surat perintah tugas kepada operator SILON Provinsi, Aderianko, SH. Untuk menyampaikan materi berkaitan dengan SILON. Bimtek Silon di partai PKPI pada tanggal 27 Juni 2018, Partai Golkar pada tanggal 30 Juni 2018, dan partai PSI pada tanggal 8 Juli 2018.

Pada kesempatan tersebut Ade menyampaikan tata cara penggunaan aplikasi silon secara detil mulai dari cara masuk ke silon, menginput, mengupload dokumen syarat calon anggota DPRD Provinsi.

“Sebagai operator, saya hanya dapat menjelaskan tentang seputar aplikasi SILON saja, jika rekan ingin menanyakan diluar silon itu bukan kewenangan saya, silahkan bertanya langsung dengan anggota KPU pak Emex Verzoni” Tegas Ade.