Home » BERITA KPU BENGKULU » BA Hasil Litmin Dukungan Perbaikan Kedua Diserahkan

BA Hasil Litmin Dukungan Perbaikan Kedua Diserahkan

DSC_0033 DSC_0041 DSC_0044

Komisi Pemilihan Provinsi Bengkulu menyampaikan Berita Acara Hasil Penelitian Administrasi dukungan Perbaikan kedua perseorangan peserta pemilu calon anggota  DPD RI Dapil Provinsi Bengkulu pada Minggu (29/7) bertempat di Ruang RPP KPU Provinsi. Acara dihadiri Divisi Hukum dan Operator KPU kabupaten/kota serta 5 orang LO bakal calon. Acara ini dibuka resmi oleh Ketua KPU, Irwan Saputra didampingi Anggota Eko Sugianto, Siti Baroroh, Emex Verzoni dan Darlinsyah.

Irwan menyampaikan bahwa dukungan perbaikan kedua ini  hanya diikuti oleh 5 bakal calon yang belum memenuhi syarat minimal yaitu Abdul Rauf Tika, Barlian, Emilia Puspita, H. Elfi Hamidy Marahsudin dan Hermen Malik. Setelah dilakukan penelitian administrasi terhadap dukungan yang diserahkan tersebut  maka hasilnya dituangkan ke dalam berita acara dan diserahkan langsung oleh Irwan kepada LO disaksikan Bawaslu Provinsi.

Hasil penelitian administrasi bakal calon Abdul Rauf Tika menyerahkan 891 dukungan dengan rincian MS sebanyak 804 orang dan TMS sebanyak 87 orang, Barlian menyerahkan 1032 dukungan dengan rincian MS sebanyak 864 orang dan TMS sebanyak 168 orang, Emilia Puspita menyerahkan sebanyak 1092 dukungan dengan rincian MS sebanyak 1000 orang dan TMS sebanyak 92 orang, H. Elfi Hamidy Marahsudin sebanyak 702 dukungan dengan rincian MS sebanyak 647 orang dan TMS sebanyak 55 orang, dan Hermen Malik sebanyak 46 dukungan dengan rincian MS sebanyak 46 orang.

DSC_0046 DSC_0058 DSC_0065

Selanjutnya atas dukungan yang memenuhi syarat tersebut Anggota Eko Sugianto memimpin Rapat Pleno terbuka penentuan dan pencuplikan sampel untuk verifikasi faktual dukungan perbaikan kedua. Hasil pencuplikan bakal calon Abdul Rauf Tika sebanyak 81 sampel, Barlian sebanyak 86 Sampel, Emilia Puspita sebanyak 100 sampel, H. Elfi Hamidy Marahsudin sebanyak 65 sampel, dan Hermen Malik sebanyak 5 sampel. Atas sampel diatas KPU Kabupaten/Kota Se-Provinsi Bengkulu melakukan Verifikasi faktual yang berlangsung 1-12 Agustus 2018.