KPU Provinsi Bengkulu Gelar Reviu Laporan Keuangan Bersama KPU Kabupaten/Kota

Pada Senin (3/2) di Ruang Audio Visual Rumah Pintar Pemilu (RPP), KPU Provinsi Bengkulu menggelar Rekonsiliasi, Penyusunan dan Reviu Laporan Keuangan Tahun 2019 yang dihadiri Sekretaris, Operator SIMAK BMN, Operator SAIBA KPU Kabupaten/Kota Se-Provinsi Bengkulu. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Inspektorat Setjen KPU RI, yaitu Dody Eka Marfinda, Evert Kaseh, Ayu Febriani Juwita Siregar, dan Diantini Citrawati Slamet, Biro Keuangan Setjen KPU RI, yaitu Olina Praeng dan Ade Putra,  dan Biro Umum Setjen KPU RI, yaitu Galur Candra Patria dan Nur Rahman Hasyim.

DSC_0046 DSC_0051 DSC_0054DSC_0024 DSC_0025 DSC_0028 DSC_0033 DSC_0035 DSC_0043 DSC_0055 DSC_0056 DSC_0058 DSC_0060

Acara dibuka langsung oleh Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra didampingi Anggota Darlinsyah, Kabag Keuangan Umum dan Logistik Sudirman dan Kasubbag Keuangan M. Benny Eka Putra. Dalam sambutannya Irwan menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka melakukan evaluasi dan reviu laporan keuangan tahun 2019 yang lalu.

” Kami berharap kegiatan rekonsilisasi, penyusunan dan reviu laporan keuangan ini dapat menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan laporan keuangan ke depannya. Selain itu, kami berharap tim inspektorat , Biro Keuangan, dan Biro Umum Setjen KPU RI dapat mereviu laporan KPU Provinsi maupun KPU Kabupaten/Kota Se-Provinsi Bengkulu agar lebih baik lagi. Masukan dan saran menjadi bahan kita untuk berbenah bukan hanya laporan keuangannya baik tetapi juga berintegritas dan akuntabel” Ujar Irwan.

Selanjutnya acara dilakukan reviu dan evaluasi laporan keuangan oleh Inspektorat Setjen KPU RI kepada masing-masing KPU Kabupaten/Kota, mulai dari tanggal 3-4 Februari 2020.