SUKSESKAN GMHP, KPU PROVINSI SAMBANGI DI 3 KELURAHAN

DSC_0574 DSC_0566 DSC_0578 DSC_0561 - Copy

Dalam rangka memastikan masyarakat Provinsi Bengkulu terdaftar sebagai Pemilih pada pemilihan umum tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu menggelar kegiatan Gerakan Melindungi Hak Pemilih (GMHP) pada Rabu (17/10) bertempat di Halaman KPU Provinsi.

Acara yang digelar ini dihadiri Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bengkulu, 16 Pimpinan/Liasion Officer (LO) Parpol Tingkat Provinsi, 11 Calon/LO Perseorangan DPD RI serta media cetak maupun elektronik.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Ketua KPU, Irwan Saputra dan didampingi oleh Anggota KPU Eko Sugianto, Siti Baroroh, Darlinsyah dan Emex Verzoni. Dalam sambutannya Irwan menyampaikan kegiataan GMHP ini berlangsung sejak tanggal 1-28 Oktober mendatang. Hal ini dengan tujuan agar seluruh masyarakat Bengkulu terdaftar sebagai pemilih dan dapat menggunakan hak pilihnya pada pemilu legislatif dan Presiden dan wakil Presiden yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019.

DSC_0584 DSC_0556

“KPU RI, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota Se-Indonesia ingin memastikan bahwa GMHP ini berjalan lancar dan harus ada progres dari waktu ke waktu terkait Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan berlangsung pada pemilu yang akan datang. Untuk itu di setiap Desa/Kelurahan masyarakat dapat mengecek apakah dia terdaftar sebagai pemilih atau tidak”Ujar Irwan.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Parsadaan Harahap mengharapkan kegiatan GMHP yang berlangsung ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilu tahun 2019, dengan catatan pemilih harus terdaftar di dalam DPT.

Rangkaian acara kemudian dilanjutkan Ketua KPU dan Anggota, Bawaslu, parpol dan Calon Perseorangan DPD bersama-sama menggunakan kendaraan mengunjungi 3 Kelurahan yaitu Pagar Dewa, Lingkar Barat dan Panorama untuk melihat kegiatan GMHP. Tampak hadir di kegiatan ini Camat, Lurah, PPK dan PPS. Dalam kegiatan tersebut tampak Ketua KPU, Irwan Saputra menyampaikan saran dan masukan kepada petugas dan dialog langsung kepada masyarakat untuk berpastisipasi aktif mengecek data terdaftar sebagai pemilih atau tidak. Setelah itu, rombongan kembali ke kantor KPU Provinsi Bengkulu.