Rakor Persiapan Bacaleg Provinsi

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu menggelar rapat koordinasi persiapan pengajuan bakal calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bengkulu pada Selasa (3/7) di Ruang RPP KPU Provinsi. Acara dihadiri oleh Bawaslu Provinsi dan 16 LO Parpol tingkat Provinsi. Kegiatan Ini dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Irwan Saputra didampingi anggota Emex Verzoni.

sdwasd

“Kami mengharapkan Partai Politik sebelum pengajuan bakal calon DPRD Provinsi untuk konfirmasi sebelum mendaftar hal ini dimaksudkan agar KPU Provinsi siap dalam penerimaan pendaftaran “kata Irwan

Sementara itu, Anggota Emex Verzoni menegaskan KPU Provinsi memandang perlu untuk melakukan konsolidasi bersama parpol terkait pencalonan DPRD Provinsi. Pendaftaran dilakukan pada tanggal 4-11 Juli 2018.

“Rakor ini dilakukan dalam rangka memberikan ruang konsultasi kepada parpol agar pendaftaran pencalonan dapat berjalan lancar dan tidak ada masalah lagi”Ujar Emex

selain itu, tambah Emex Pokja Pencalonan akan membantu dan melayani seluruh parpol yang mendaftar, dan berpedoman pada Peraturan KPU Nomor 20 tahun 2018 ada 3 (tiga) dokumen yang diserahkan oleh parpol saat pendaftaran yaitu Formulir Model B, B1 dan B2. Diakhir Irwan menambahkan agar LO parpol terus menjalin koordinasi dengan KPU Provinsi Bengkulu.