Pencalonan Pemilu 2019 Gunakan Aplikasi SILON

DSC_0016 DSC_0020

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu menggelar Sosialisasi penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (SILON) pada Kamis (7/6) bertempat di Ruang RPP KPU Provinsi Bengkulu.

Menjelang tahapan pencalonan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang akan dimulai pada tanggal 4-17 Juli 2018, KPU Provinsi mengambil langkah cepat guna memastikan agar tahapan ini dapat berjalan dengan lancar. Kegiatan ini dihadiri oleh 16 LO/penghubung partai politik tingkat Provinsi Bengkulu. Acara dibuka secara resmi oleh Ketua Divisi teknis Penyelenggaraan Pemilu, Emex Verzoni.Saya menyampaikan bahwa tahapan pencalonan DPRD Provinsi akan menggunakan Aplikasi SILON. Aplikasi ini Ā diharapkan akan mempermudah parpol dan KPU dalam melakukan pendaftaran dan verifikasiā€ kata Emex.

DSC_0024 DSC_0028

Tambah Emex, seluruh dokumen syarat Pencalonan yaitu Pengajuan bakal calon dan Syarat calon akan diupload ke SILON untuk itu, parpol untuk menunjuk Operator agar diberikan username.

Sementara itu, Kabag Hukum Teknis dan Hupmas, Oktan Huzaeiry menambahkan pada pemilu tahun 2019 aplikasi SILON merupakan syarat wajib bagi parpol untuk melakukan pendaftaran dan mengunggah dokumen.