Pencuplikan Sampel Vertual 14 Bakal Calon DPD

dgfdgdfg

Setelah dilakukan tahapan verifikasi administrasi perbaikan, selanjutnya 14 Bakal Calon Perseorangan Peserta Pemilu Anggota Dewan Perwakilan Republik Indonesia Daerah Pemilihan Provinsi Bengkulu melakukan pencuplikaan sampel untuk tahap verifikasi faktual dukungan. Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu menggelar rapat pleno terbuka pencuplikan sampel dukungan verifikasi faktual calon anggota DPD Republik Indonesia dapil Provinsi Bengkulu pemilu tahun 2019 pada Senin (28/5) bertempat di The Madeline Hotel Bengkulu. Kegiatan itu dihadiri oleh Bawaslu Provinsi Bengkulu,14 Balon/Peghubung, anggota KPU kabupaten/kota dan media cetak maupun elektronik. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua KPU, Irwan Saputra dan didampingi anggota Eko Sugianto, Siti Baroroh, Darlinsyah, dan Emex Verzoni. Dalam sambutannya Irwan menegaskan bahwa rapat pleno ini merupakan bentuk keterbukaan dan transparansi KPU dalam melayani peserta pemilu.

Mekanisme pencuplikan sampel KPU Provinsi memberikan kesempatan kepada LO/balon untuk mengambil nomor urut di dalam amplop yang telah disediakan oleh Pokja sesuai dengan jumlah sebaran dukungan di 50 % kabupaten /kota.

Dari pencuplikan sampel diperoleh untuk balon Abdul Haris Ma’mun sebanyak 304 sampel, Abdul Rauf Tika sebanyak 273 sampel, Adri Liyusno sebanyak 254 sampel, Barlian sebanyak 215 sampel, ¬†¬†Cupli Risman sebanyak 258 sampel, Emilia Puspita sebanyak 232 sampel, Eni Khairani sebanyak 266 sampel, Fatrolazi sebanyak 256 sampel, H. Ahmad Kanedi sebanyak 345 sampel, H. Elfi Hamidi Marahsudin sebanyak 283 sampel, Heri Budianto sebanyak 239 sampel, Hermen Malik sebanyak 241 sampel, Riri Damayanti sebanyak 236 sampel, Sultan B Najamudin sebanyak 315 sampel.

Selanjutnya sampel tersebut akan dilakukan penelitian dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dukungan akan diupload ke dalam aplikasi SIPPP, sehingga KPU kabupaten/kota dapat mendownload KTP tersebut untuk dilakukan verifikasi faktual pada tanggal 30 Mei – 19 Juni 2018.