Hasil Litmin Dukungan DPD Diserahkan

dawdawdw dqwdqwd dwqdqwd

Tahapan penelitian administrasi dukungan bakal calon Perseorangan Peserta Pemilu Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Daerah Pemilihan Provinsi Bengkulu yang dilakukan sejak tanggal 5-9 Mei 2018 telah selesai. Pada tanggal 10 Mei 2018, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota menyampaikan rekapitulasi hasil penelitian tersebut kepada KPU Provinsi Bengkulu. Kemudian pada Jumat (11/5), KPU Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Pleno Terbuka dan Penyampaian Hasil Penelitian Administrasi syarat dukungan anggota DPD di Nala Seaside Hotel Bengkulu.

Acara dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra dan didampingi anggota Siti Baroroh, Zainan Sagiman, Eko Sugianto dan Aries Munandar. Peserta yang hadir terdiri dari Bawaslu Provinsi Bengkulu, Anggota Divisi Hukum KPU Kabupaten/Kota, LO Balon dan Media cetak maupun elektronik.

dwdwqd dwqdqwddwdwdw wqdqwddw

Dalam sambutannya, Irwan saputra menyampaikan bahwa penelitian adminitrasi yang dilakukan beberapa waktu lalu telah dilakukan rekapitulasi hasil oleh KPU Kabupaten/kota, dan nantinya hasil disampaikan kepada LO balon.

Selanjutnya rapat pleno dipimpin oleh Zainan Sagiman selaku Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi Bengkulu. Zainan menyampaikan bahwa rekapitulasi hasil litmin dukungan ada 6 (enam) balon yang dinyatakan lolos yaitu Eni Khairani, Fatrolazi, H. Ahmad Kanedi, Heri Budianto, Her men Malik, dan Riri Damayanti, sedangkan 9 (sembilan) balon yang belum memenuhi syarat yaitu Abdul Haris Ma’mun, Abdul Rauf Tika, Adri Liyusno, Agusti, Barlian, Cupli Risman, Emilia Puspita, H. Elfi Hamidy Marahsudin, dan Sultan B Najamudin.

Rekapitulasi hasil litmin tersebut dituangkan ke dalam Berita Acara yang ditandatangani oleh seluruh Komisioner KPU Provinsi. Atas 9 (sembilan) balon yang belum memenuhi syarat tersebut akan mengikuti tahapan perbaikan pada tanggal 14-20 Mei 2018.