Rakor Persiapan Pagelaran Seni Budaya

sfssd

Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia mengeluarkan pengumuman Nomor 356/PP.08-SD/06/KPU/IV/2018 tanggal 10 April 2018 perihal pelaksanaan pagelaran seni budaya menyongsong pemilu serentak 2019. Dalam rangka menyukseskan acara tersebut KPU Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Koordinasi bersama 16 (enam belas) Partai Politik pada Senin (16/4) bertempat di Ruang RPP KPU Provinsi Bengkulu. Acara dibuka resmi oleh Ketua KPU, Irwan Saputra  dan didampingi anggota Elo Sugianto, Siti Baroroh, Aries Munandar, dan Sekretaris Siswanto.

Dalam sambutannya Irwan menyampaikan bahwa kegiatan pagelaran senin  budaya ini dilaksanakan serentak Se-Indonesia pada Sabtu, 21 April 2018, khusus Provinsi Bengkulu rencananya dilaksanakan di Bengkulu Indah Mall (BIM).

“Hari ini kita melakukan rakor bersama parpol terkait persiapan dan teknis pelaksanaan pagelaran seni budaya yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 April 2018” ujar Irwan.

Irwan menambahkan pagelaran ini melibatkan banyak pihak diantaranya Plt. Gubernur, Danrem, BIN, Polda, Kejaksaan, Pengadilan, Rektor dan BEM PTN/PTS, organisasi masyarakat, pimpinan 16 (enam belas) parpol peserta pemilu tahun 2019 dan stakholder terkait. Untuk  menyukseskan acara tersebut maka diperlukan kerjasama yang solid dan baik. Sementara Itu, Anggota Aries Munandar mengatakan pagelaran seni budaya selain di tingkat Provinsi juga dilaksanakan kabupaten/kota.

“Kegiatan ini memiliki tema menyongsong 1 (satu) tahun pemilihan umum 2019. Teknisnya kita akan memberikan waktu selama 5 (lima) menit setiap parpol untuk perkenalan” Kata Aries.

Penutup, Irwan mengharapkan agar pagelaran seni budaya ini berjalan dengan sukses.