KPU Provinsi, Gelar Sosialisasi Aplikasi SIPPP

fdsfsdf

Dalam rangka memastikan tahapan penyerahan syarat dukungan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia berjalan dengan lancar, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu menggelar Sosialisasi aplikasi Sistem Informasi Peserta Pemilu Perseorangan (SIPPP) bersama 15 (lima belas) Liasion officer (LO) dan operator bakal calon pada Senin (16/4) bertempat di Ruang RPP KPU Provinsi Bengkulu. Acara dibuka secara resmi oleh Anggota KPU, Zainan Sagiman didampingi Anggota Siti Baroroh dan Kabag Hukum Teknis dan Hupmas, Oktan Huzaeiry.

Dalam sambutannya, Zainan menyampaikan bahwa KPU Provinsi ingin memastikan sebelum proses penyerahan dukungan bakal calon DPD seluruh data tersebut diupload menggunakan aplikasi SIPPP.

“Kami ingin memastikan bahwa sebelum diserahkan seluruh data dukungan telah diupload/diinput ke aplikasi Sistem Informasi Peserta Pemilu Perseorangan (SIPPP). Selain itu, perlu diperhatikan jumlah dukungan yang akan diserahkan dan sebarannya” Ujar Zainan.

Zainan menambahkan KPU Provinsi akan melakukan penelitian administrasi hardcopy (fotokopi KTP) dan Softcopy terhadap dukungan yang diserahkan nanti.

“Saya berharap agar LO dan Operator bakal calon untuk berkomunikasi jika ada kendala dalam proses penginputan data dukungan melalui aplikasi SIPPP, bagi yang belum memiliki Username silahkan tanyanya dengan operator KPU Provinsi Bengkulu”tutup Zainan.