DPS Pilbup Benteng Di Tetapkan

img_2439
Dalam rangka menjamin hak pilih masyarakat Kabupaten Bengkulu dalam menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah tahun 2017, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar Rapat Pleno terbuka penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah tahun 2017 mendatang.
Rapat Pleno tersebut di hadiri oleh Tim Pasangan Calon, Panwaskab Bengkulu Tengah, Panitia Pemilihan Kevamatan (PPK) se-Kabupaten Bengkulu Tengah, Camat se-Kabupaten Bengkulu Tengah dan FKPD Kabupaten Bengkulu Tengah.
Ketua KPU Kabupaten Bengkulu Tengah, Asmara Wijaya mengungkapkan bahwa DPS yang akan ditetapkan adalah data pemilih berbasis KTP Elektronik, namun untuk pemilih yang belum melakukan rekam E-KTP akan di akomodir dengan menggunakan surat keterangan dari dinas kependudukan dan catatan sipil (Dukcapil) Kabupaten Bengkulu Tengah.
Pelaksanaan Rapat Pleno Penetapan DPS dengan membacakan hasil Pleno tingkatan PPK yang dibacakan langsung oleh PPK secara bergantian untuk kemudian di rekap dan di tetapkan menjadi jumlah DPS tingkat KPU Kabupaten Bengkulu tengah.
Dari hasil rekapitulasi jumlah DPS seluruh kecamatan di peroleh jumlah pemilih laki-laki sebanyak 40,938, Perempuan sebanyak 39,700, jumlah keseluruhan 80,638, sedangkan data pemilih yang belum menggunakan E-KTP yakni laki-laki sebanyak 3,985, Perempuan sebanyak 3,842, Jumlah 7,827.
Setelah DPS di tetapkan dan di tanda tangani oleh Ketua dan anggota KPU Kabupaten Bengkulu Tengah, rangkap data tersebut diserahkan kepada masing-masing tim pasangan calon dan Panwaskab Bengkulu Tengah. (irs)
img_2465